Teknisi CCTV PTZ Tempat Wisata di Purworejo 085524631494

Teknisi CCTV PTZ Tempat Wisata di Purworejo 085524631494

Kali ini aku akan membahas seputar CCTV, jikalau kita berharap memantau tempat yang terkendala jarak yang cukup kita dapat memanfaatkan IP Camera (Maya protocol camera). Saat ini kecuali mudah instalasinya juga telah banyak beredar dipasaran IP camera yang murah harganya. Pada waktu yang lampu orang memakai CCTV untuk memantau kondisi yang terkendala jarak, akan tetapi CCTV analog mempunyai kelemahan merupakan terbatasnya jarak pantauan. Kegunaan IP Camera anatara lain untuk security, monitor, live view pd situs dsb. Untuk bisa membuat jaringan IP Camera anda butuh sedikit pengetahuan dasr jaringan computer. Lalu ap aitu IP Camera? IP Camera adalah kamera digital untuk pemantauan yang dapat mentransfer data via jaringan computer dan internet. Lah bila demikian itu webcam kan juga dapat, iya betul webcam juga bisa, tetapi bedanya webcam kan berdiri sendiri webcam masih perlu computer dan webcam bukan untuk pemantauan. Nah macam-macam IP Camera sendiri adalah :

Teknisi CCTV PTZ Tempat Wisata di Purworejo 085524631494

  • Fix Ip camera
  • Dome IP Camera
  • PTZ (pan, tilt, zoom) IP Camera
Nah apabila perbedaan CCTV analog dengan IP Camera merupakan. CCTV yaitu kamera analog dengan standart output sinyal analog PAL atau NTSC. CCTV bisa lantas dikaitkan ke TV. Untuk merekam lazimnya memakai VCR (Video Cassete Recorder) jikalau CCTV monitor TV dan atau VCR.

Teknisi CCTV PTZ Tempat Wisata di Purworejo 085524631494

Apakah CCTV analog yang telah terpasang bisa di integrasikan kejaringan computer/ digital? Ya dapat, dengan menambahkan ke DVR (digital video recorder) atau Video Encorder. Bagi orang umum, memilih CCTV untuk keperluan mereka teras cukup meyulitkan, karena biasanya orang-orang tak mengetahui pengetahuan dasar dari pemilihan CCTV tersebut. Oleh karena itu dalam tulisan ini akan dibahas mengenai pengetahuan dasar yang dapat menolong pemilihan CCTV :
  • Keperluan channel/spot kamera permulaan pada tahap permulaan ini, pengguna diharapkan bisa mengenal spot lokasi mana saja yang akan diawasi oleh kamera CCTV. Perekam kamera CCTV atau yang disebut juga dengan DVR (Komputerisasi Video Recorder) mempunyai channel rekaman mulai dari 4 channel, 8 channel, 16 channel, dan lain-lain.Jadi sekiranya di masa yang akan datang dirasa akan diperlukan penambahan kamera, karenanya lebih baik membeli DVR yang memiliki channel yang lebih banyak. Misalnya pada tahap permulaan keperluan, diatur akan dipasang 4 titik kamera CCTV, dengan spesifikasi diatas semestinya DVR dengan 4 channel akan memenuhi kebutuhan ini, tapi disarankan supaya memasang DVR dengan 8 channel atau lebih, untuk keperluan ekspansi di masa datang.
  • Teknologi kamerasetelah menentukan titik awal pemasangan, yang perlu diatur setelahnya ialah teknologi kamera CCTV yang dibutuhkan. Dikala ini yang beredar dipasaran dalah teknologi kamera HD ataupun kamera IPCAM. Keunggulan kamera HD (HDTV) ini yakni biaya pemasangan yang lebih murah dengan hasil yang baik, meskipun kamera IPCAM lebih dialamatkan ke kebutuhan professional dengan gambar yang amat tajam (crisp) dan dapat terhubung ke jaringan computer pada lazimnya. Untuk yang suka performa dan hasil yang lebih tajam, disarankan memakai teknologi IPCAM ini.
  • Kamera indoor dan outdoor Umumnya pembagian kamera CCTV terbagi menjadi 2 variasi, yakni kamera indoor yang disebut juga kamera dome, dan kamera outdoor yang disebut juga kamera bullet. perbedaan mencolok dari bentuk kamera diatas, memaksimalkan pada pemakaian pada kebutuhan penggunanya. Untuk kamera outdoor biasanya sudah dilengkapi dengan fitur anti air, sehingga tak gampang rusak sebab hujan atau cipratan air, namun lebih baik seandainya pada pengerjaan instalasinya dibantu dengan adanya talang untuk menghambat air seketika mengenai kamera.
  • Kapasitas perekaman Yang paling penting juga adalah menetapkan kapasitas perekaman yang dibutuhkan. Apakah dibutuhkan 1 pekan rekaman ataukah hingga 1 bulan rekaman. Semakin lama rekaman yang dibutuhkan karenanya diperlukan kapasitas rekaman (hardisk) yang lebih besar.
  • Backup listrik cadangan untuk menjaga kinerja instalasi CCTV konsisten dalam situasi prima, maka akan lebih baik melengkapi dengan pengaplikasian UPS. Alat UPS ini akan membackup tenaga Saat ada mati listrik, ataupun Dikala listrik sedang ada lonjakan. Padahal tak dapat bertahan lama, melainkan akan sungguh-sungguh membantu perangkat CCTV supaya awet dan bendung lama. Untuk mengetahui keperluan anda secara pasti, anda bisa menghubungi kami untuk melaksanakan konsultasi, kami siap membantu anda, mulai dari perancangan sampai finalisasi project.
Hubungi Kami Taro Computer Email      : admin@taromediacomp.com Telepon  : 085524631494

Leave a Reply

Your email address will not be published.